Arsip Tag: jenis jenis kaki ayam

Jenis-Jenis Kaki dan Sisik Ayam Terbaik

JENIS-JENIS KAKI DAN SISIK TERBAIK

Ilmu bagaimana mengenali ayam sabung yang baik melalui sisik  yang terdapat pada kaki ayam sabung semakin dilupakan. Kata orang tua-tua dahulu… “nasib ayam ada di kaki, nasib orang yang punya ayam ada di kecerdasanya” 

Ilmu mengenai penilaian sisik sisik yang terdapat pada kaki ayam sabung ini di pelajari oleh orang-orang tua dan diturunkan dari generasi ke generasi. ini juga disebut sebagai petuah mengenal sebelum ilmu nya tiba,,, Penggemar ayam membuat pengamatan terhadap sisik sisik yang terdapat pada kaki ayam ayam jago dan pengetahuan ini diturunkan dari generasi ke generasi. Kebiasaan ilmu ini diturunkan melalui percakapan lisan.

Penggemar ayam melihat kebanyakan ayam-ayam yang hebat atau jago mempunyai sisik sisik yang unik dan tersendiri. Sisik sisik ayam ini memberikan gambaran cara permainan ayam tersebut. Melalui perhatian kebanyakan penilaian sisik adalah agak tepat karena perhatian terhadap sisik ayam ini dibuat secara turun temurun dan mempunyai maksud maksud tertentu mengikut jenis sisik.

Walau bagaimana sering memainkan peranan yang sangat penting kerana ia mempengaruhi genetik ayam sabung. Secara fisik selain bentuk badan, paruh, bulu dan lain lain kriteria yang terdapat pada ayam sabung, sisik kaki ayam merupakan antara sifat fisik yang paling utama yang digunakan untuk mengenali ayam sabung yang bagus. Kedua dua penilaian secara genetik dan fisik membantu memilih ayam laga yang bagus. Walau bagaimanapun juga kasus kasus kecil membuktikan menilai sisik bukanlah seratus peratus tepat.

Penggemar ayam perlu melihat sendiri permainan ayam tersebut tetapi menilai  sisik ayam kadangkala memberikan penilaian awal terhadap tahap kehebatan ayam itu. Semua sisik kaki utama dan jari kaki dinilai dan ditafsirkan mengikut tafsiran tafsiran tertentu. Kebanyakan tafsiran untuk sisik ayam ini lebih kurang sama disemua Negara Malaysia, Indonesia dan Thailand Cuma nama- nama jenis sisik agak berlainan mengikut bahasa di negara tersebut.

Pada umumnya ayam yang bagus mempunyai sisik yang kering. Bagus kalau sisiknya menonjol seakan kulit buaya cari juga sisik sisik aneh yang tidak dijumpai secara umum. Sisik sisik aneh atau keberuntungan ini kadang kala tidak selamanya memberikan kemenangan kepada ayam itu. Ini karena lawanya mungkin juga mempunyai sisik keberuntungan yang lain. Terdapat bermacam sisik, sisik pecah, sisik bawat atau cincin dan lain-lain yang memberikan definasi terhadap permainan ayam sabung tersebut. dibawah iniini cuma serba sedikit mengenai sisik ayam laga yang dicari- oleh setiap peminat ayam sabung…

jelek,,,amat sangat  jelek  dan buruk dilihat tapi ini merupakan
 sisik-sisik ayam thailand yang sangat ditakuti dalam dunia ayam sabung, sisik-sisik ini lah yang biasa menunbangkan  pihak lawan dengan pukulan KO.
ayam-ayam yang mempunyai sisik seperti ini sangat susah ditemui dan di thailand sendiri harga pasaran sangat tinggi.

 

Ciri2 kaki ayam thailand yang bagus mempunyai paha yg bulat,ukuran batang kaki yang sedang dengan jari kecil dan panjang dan mempunyai sisik yang kering dan berbagai jenis motif sisiknya, (kelebihan seekor ayam laga yang terbaik). ayam yang seperti ini memiliki gerakan yang pantas lincah dan pukulan nya sangat padu dan kuat,dan pergelangan kaki paling bawah, tulang yang lebih besar dari yang tengah dan atas, ayam jenis ini mempunyai pukulan yang sangat tepat dan kuat, kata orang tua-tua kita dahulu,

 

 

 

 

 

Melihat kaki ayam aduan

memantau potensi calon jawara ayam adu dengan memperhatikan susunan dan bentuk sisik dan kaki pada ayam tangkas


seni hobi ayam tangkas memiliki banyak hal yang bisa di otak atik,dari sekedar ternak biasa sampai penelitian khusus ,semua tentang mengejar harapan yaitu bagaimana menghasilkan ayam unggul
 
 
banyak penghobi ayam tangkas yang mencari tahu bagai mana mengenali ayam juara, ciri apa yang boleh di jadikan panduan untuk mengenalinya seawal mungkin, itulah unik nya seni hobi ayam tangkas

di luar sono kajian ayam adu unggul udah begitu serius ampe ngelibatin para sarjana ladang, ada yang berpendapat mengenali calon juara lebih tepat dengan kaedah pemerhatian sisik pada kaki ayam adu

warna, corak, saiz besar kecil nya sisik adalah perkara utama yang diperhatikan, ayam adu dengan kaki yang mempunyai sisik yang baik atau masuk pemilihan di yakini mempunyai nasib dan peluang menang yang lebih besar, kate temen hoki nya gede, kerana bagi hobi yang sering malang melintang di kalangan pro, mereka paham bener ayam juara bukan hanya sekadar yang punya teknik bagus dan pukul bagus tetapi juga hoki yang gede
banyak ayam bagus yang nasib nya jelek dari mula kalah ama penyakit, salah rawat, beconcong ama jago di kandang, susah dapet tandingan, sekalinye turun pecong matanye terus ciluk mainnya kagak boleh di pake lagi, nah kerana inilah penghobi yang serius berusaha mengumpulkan data bagaimana mengelakkan nasib jelek dan mengenali ayam yang bawa hoki gede / nasib nye mujur, sala satu nye adalah dengan seni membaca sisik pada kaki ayam, by the W masih banyak yang pro and kontra, masalah ente mau percaya ape kagak dibawa happy aja ya bre … …

DI BAWAH INI GAMBAR MODEL DAN CIRI PADA KAKI DAN SISIK AYAM ADU, 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
emang agak ribet bro.. namanye juga hobi nuansa nye jadi beda,apalagi kalo udah nilai seni nye yang di senggol kagak semua nye bisa nekunin,karena sarjana kalangan masih langka kagak ade salah nye ente pelajarin biar bisa jadi sarjana kalangan,
sory bro detail nye masih di kantongin Bapakku ,abang kalo mao mampir aje ke vietnam udah dulu ye bang…..
 
 
ayam yang memiliki sisik kaki yang baik yang telah mendapatkan pembinaan yang cukup akan menambah nilai pada ayam tersebut, menjadi indikator semakin dekat nya dengan kemenangan dan menang dalam artian positip
whatever
banyak pilihan ,denger denger ayam ente banyak pukul celeng nya,mantabs tuh…..